03 October 2016

Sandiaga Ajak Ahok 'Buka-Bukaan' Dana Kampanye

Transparansi dana kampanye selama Pilgub DKI 2017 adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh para pasangan cagub-cawagub. Menjawab hal itu, duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengaku siap untuk membuka transparansi dana kampanye mereka.

Sandiaga menjelaskan timnya telah melakukan internal audit yang dilakukan hingga 23 September lalu. Nantinya, publik dapat melihat secara langsung rincian penggunaan dana kampanye yang dikeluarkan oleh pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS itu.

"Kami membuat proses yang sangat transparan. Gerindra dan PKS berhasil mendapatkan predikat bahwa sebagai partai yang paling transparan. Kita membawa semangat tersebut ke kampanye ini," ujar Sandiaga di kantor DPP PKS, Minggu (2/10/2016).

Dia pun mengajak pesaingnya yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melakukan transparansi dana kampanye ke publik.

"Saya melakukan internal audit dari awal sampai 23 September kemarin. Saya mengajak pak Basuki melakukan hal yang sama karena beliau sudah berkampanye hampir 1 tahun," ungkap Sandiaga.

Sebelumnya Ahok mengatakan bahwa dana kampanye serta aliran dana yang masuk ke dalam rekening tim pemenang dapat diakses melalui website oleh publik. Termasuk penggalangan dana yang dilakukan oleh Teman Ahok berupa penjualan baju hingga tiket makan malam bersama Ahok.

"Mereka (Teman Ahok) akan daftar resmi, uangnya bisa diakses melalui website. Bisa ketahuan berapa yang beli kaosnya nanti. Nanti kami ke depannya akan membuka rekening bank, dan Teman Ahok akan melakukan pertemuan makan malam," kata Ahok. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih