12 October 2016

Pulang Pagi dari Washington, Sri Mulyani Langsung Ngantor di Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja kembali dari agenda pertemuan tahunan Bank Dunia (World Bank) dan Dana Moneter Internasional (IMF/International Monetary Fund)) di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Sri Mulyani menginjakkan kaki di Jakarta pada pagi hari, tepatnya pukul 07.40 WIB. Ia langsung menuju kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama para rombongan.

Sesampai di kantor, mantan pejabat Bank Dunia tersebut langsung mengumpulkan beberapa pejabat eselon I. Rapat internal digelar untuk mengetahui perkembangan seminggu terakhir di Indonesia.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Sri Mulyani melanjutkan dengan konferensi pers dengan awak media. Ia menyampaikan hasil perjalanan selama seminggu di Washington DC dengan beberapa pertemuan penting.

"Saya akan menyampaikan perjalanan saya ke Washington dalam rangka pertemuan tahunan Bank Dunia-IMF sebagai bentuk akuntabilitas saya," terangnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Secara kasat mata, memang tampak Sri Mulyani kurang bertenaga. Suara yang dikeluarkan dari mulutnya pun sedikit serak. Maklum saja perjalanan belasan jam ditempuh dari Washington menuju Jakarta, namun tidak beristirahat terlebih dahulu.

"Kalau di Washington sekarang sudah jam 1 pagi, jadi mohon maaf suara saya agak sedikit serak," imbuhnya.

Sore nanti, Sri Mulyani dijadwalkan datang ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menghadiri rapat dengan Komisi XI. Namun agenda tersebut masih belum pasti, karena juga direncanakan ada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih