13 October 2016

Normalisasi Kali Krukut, Ratusan Bangunan di Kemang Siap Dibongkar

Normalisasi Kali Krukut terus berjalan. Setelah membongkar lahan parkir Hotel Pop! Kemang, Jakarta Selatan, ratusan bangunan di bantaran sungai segera dibongkar.

Ahok menjelaskan sekitar 500 bangunan di wilayah Kemang terkena trase di Kali Krukut sebab berdiri di dekat bantaran sungai. Bangunan tersebut akan dibongkar dengan melihat terlebih dahulu sertifikat kepemilikan bangunan.

"Kami sudah punya trase. Lebih dari 500 bangunan kami akan bongkar cuma mereka harus buat tembok di pinggir dulu. Kalau temboknya belum dia bikin terus airnya udah naik di atas tembok," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

"Lebar dari 20 meter sampai tinggal 4,5 meter kan naik di atas tembok yang ada, kalau temboknya dibongkar ya banjir lagi Kemang. Kalau ada sertifikat, kami tinggal dulu. Kami coba, tanpa bongkar dia, normalisasi efektif tidak. Kalau memang enggak bisa ya sikat terus," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menjelaskan akan melihat dokumen sertifikat kepemilikan bangunan sebelum melakukan pembongkaran untuk normalisasi Kali Krukut.

"Pembongkaran tetap berjalan. Tapi kami lihat, kami pilah-pilah ah. Kami lihat dari IMB (Izin Mendirikan Bangunan) nya saja dulu. Kalau yang melanggar ya kami tertibkan," kata Tri di RPTRA Bhinneka, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih