03 October 2016

Mesra dengan Jokowi Saat Tinjau MRT, Ahok: Itu Protokoler

Mesra dengan Jokowi Saat Tinjau MRT, Ahok: Itu Protokoler

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat akrab dan 'intim' berdua dengan Presiden Jokowi saat meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Cibubur dan Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta. Ahok pun tak ambil pusing jika keakrabannya dengan Jokowi itu dinilai untuk mendongkrak kepopulerannya terkait Pilkada DKI Jakarta.

Ahok mengatakan, wajar jika dia menemani Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan di wilayah DKI Jakarta. Apa yang dilakukannya itu sesuai dengan Undang-undang Protokoler.

"Sekarang kan lucu. Itu kan kerjaan di Jakarta. Kalau saya ditenteng ke mana-mana seluruh Indonesia, dibilang promosi. Sekarang kalau Presiden datang ke acara, kamu lihat sekarang undang-undang protokoler, kebetulan saya yang bikin, Presiden ke luar negeri saja, yang wajib antarjemput itu adalah Gubernur DKI. Terus, kalau Presiden datang ke Jawa Tengah, yang duduk di sampingnya siapa? Gubernur Jawa Tengah. Jadi ini protokoler," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Pusat, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

"Jadi kalau Presiden mau datang meninjau, apalagi ini proyek pemerintah pusat dan saya (DKI), ya saya harus datang," tambahnya.

Terkait 'keintimannya' berdua dengan Jokowi saat meninjau proyek LRT dan MRT tersebut, Ahok pun menilai wajar. Pasalnya dia dan Jokowi memang sudah berteman cukup lama.

"Ya akrab. Kenal dengan dia (Jokowi) empat tahun. Ya akrab dong. Kalau soal akrab bercanda sama Presiden, ya memang saya teman. Ya gimana ya, namanya juga bercanda," katanya.

Ahok pun memulangkan sepenuhnya kepada publik untuk menilai keakrabannya dengan Jokowi. Dia tak peduli jika ada penilaian Jokowi 'meng-endorse' dirinya terkait Pilkada DKI.

"Jadi orang mau tafsir gimana ya terserah mereka," katanya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih