14 October 2016

Ditantang Sandiaga Buka Dana Sosialisasi, Ahok: Aku Kan Petahana

Bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menantang pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk buka-bukaan dana sosialisasi kampanye. Mendapat tantangan demikian, Ahok mengaku dirinya selalu terbuka.

"Makanya kalau ada yang ngomong kayak gitu kamu lihat aja laporan-laporan kita. Dana sosial apa? Aku kan petahana," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Ahok justru mempertanyakan validitas data yang dimiliki Sandi terkait DKI Jakarta. Sebab menurut Ahok, selama ini data tentang DKI yang diungkap Sandi banyak yang salah. Dia meminta Sandi untuk bertanya kepada wakilnya, Djarot Saiful Hidayat untuk mengetahui kebenaran informasi tentang Jakarta.

"Sandiaga gini deh, dia ngomong sama Djarot aja deh. Datanya juga salah melulu, aku udah bilang buka data," kata Ahok.

"Kemarin data sapi juga salah. Daging sapi Singapura lebih murah, kata siapa bos? Mata sapi kali. Enggak usah ngomonginlah. Nanti kan kita ada debat buat semua calon, KPU udah mengatur debat tiga kali," imbuhnya.

Ahok menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta selama ini transparan kepada publik. Data-data yang dibutuhkan Sandi terkait kondisi dan perkembangan ibu kota, semuanya tersedia dan dapat diakses.

"Kita, DKI kan open data. Justru saya mengharapkan, kalau orang datanya baik, debatnya baik programnya, yang untung orang DKI. Jangan asbun doang," kata Ahok.

Dia juga menyinggung pasangan Sandi, Anies Baswedan yang pernah mengatakan bahwa pendidikan di DI Yogyakarta lebih bagus dari pada DKI Jakarta. Padahal menurut Ahok, angka putus sekolah SMA di Yogyakarta 13 persen, sementara di Jakarta 0,4%.

"Juara ujian nasional siapa? DKI. Lamanya pendidikan? DKI sepuluh tahun, Jogja cuma sembilan tahun," terangnya.

Di sisi ekonomi, dia menilai Jakarta juga masih unggul dibanding daerah lain. Pertumbuhan ekonomi Jakarta paling tinggi dan tingkat inflasi paling rendah.

"Pertumbuhan ekonomi paling tinggi di nasional siapa? DKI. Inflasi terendah di nasional siapa? DKI. Kenapa itu terjadi? Distribusinya benar," ucap Ahok.

Ahok balik menantang Sandi pada debat yang akan digelar oleh KPU. Dia meminta tim pemenangan Anies-Sandi menyiapkan data yang valid sebagai bahan debat nanti.

"Makanya saya bilang, elo kalau mau ngomong sama gua, pakai data deh. Ini kan debat tiga kali, timsesnya siapkan data dengan baik supaya debatnya enggak ketahuan agak ngaco," tutur Ahok. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih