30 September 2016

Tinjau Rusun Rawa Bebek, Kapolda Metro Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

Tinjau Rusun Rawa Bebek, Kapolda Metro Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

 Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan menyambangi Rusun Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur. Dia bercengkrama dengan warga korban penggusuran yang kini telah menghuni rusun.

Kapolda tiba di Rusun Rawa Bebek, Jumat (30/9/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Kapodla disambut oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Agung dan Kabid Humas Polda Metro, Awi Setiyono serta Kabid Dokkes Kombes Umar Shahab yang telah tiba lebih dulu. 

Kapolda menyapa hangat warga Bukit Duri yang telah tempati unit rusun di Rawa Bebek. Kegiatan di rusun tidak hanya sekadar pembagian sembako dan pengobatan gratis. Ada juga perlombaan mewarnai 'Sicipol' oleh jajaran polwan dari Polres Jaktim maupun Polda Metro Jaya.
Kapolda menyapa hangat warga penggusuran yang telah bersedia direlokasi ke rusun. (Foto: Edward/detikcom)Kapolda menyapa hangat warga penggusuran yang telah bersedia direlokasi ke rusun. (Foto: Edward/detikcom)
Mantan Kadiv Propam Mabes Polri juga ikut bernyanyi dengan anak-anak penghuni rusun. Penghuni rusun tampak mengajak Kapolda berfoto bersama. "Tujuan bakti sosial ini untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat setempat," ujarnya.

Menurut Kapolda, kedatanganya untuk melihat bangunan rusun di Rawa Bebek telah layak digunakan sehingga keberadaan sarana dan prasarana untuk penghuni berfungsi dengan baik. "Apa yang dilakukan pemerintah dengan menyiapkan rusun, tentu hal itu sudah dipelajari dengan seksama. Karena Bapak Ibu yang tinggal di Bukit Duri sangat berbahaya. Kepada siapa berbahaya? Kepada diri sendiri dan keluarga baik bahaya banjir maupun bahaya epidermis TBC," papar Kapolda.

Kapolda menjelaskan kehadiran masyarakat yang tinggal di bantaran kali Ciliwung juga membahayakan Warga Jakarta lainnya sehingga ketika musim hujan datang membuat banjir daerah sekitar. "Terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang telah pindah ke rusun Rawa Bebek untuk bergeser dari bantaran kali Ciliwung karena itu tempat jalan air. Dengan pindah penduduk di bantaran Kali Ciliwung maka
nanti Jakarta tidak akan banjir lagi," tuturnya.

"Kemang itu terendam. Perumahan di sekitar Kemang itu terendam, kasihan. Saya sebagai Kapolda Metro Jaya akan melaporkan kepada Presiden bahwa bangunan rusun telah siap dihuni. Tadinya, Presiden sendiri mau datang ke sini tetapi karena padatnya acara Beliau harus ke Istana," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih