30 September 2016

Forum RT/RW Sodorkan Kontrak Politik Pada Anies-Sandi dan Agus-Sylvi

 Forum RT/RW DKI Jakarta tawarkan kontrak politik pada Cagub DKI Anies Baswedan. Salah satu isi kontrak politik tersebut adalah penataan dan penguatan RT/RW. Nantinya kontrak politik juga akan diberikan pada Pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

"Ada 9 butir kontrak politik yang sudah kita tawarkan pada Pak Anies Baswedan. Salah satunya adalah penataan dan penguatan lembaga RT/RW," kata Sekjen forum RT/RW DKI Lukmanul Hakim, setelah bertemu dengan Anies Baswedan di rumah Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Lukman menambahkan, bahwa kontrak politik tersebut juga akan disodorkan kepada pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Hal tersebut untuk melihat keseriusan kedua pasangan calon untuk membangun Jakarta.

"Akan kami sampaikan juga (pada Agus-Sylvi). Harus berani menandatangani kontrak politik dengan masyarakat. Kami sebagai pengawal masyarakat akan melihat keseriusan mereka," kata Lukman.

"Secara sosial masyarakat memang di tingkat bawah ke Anies dan juga Agus. Kita kembangkan ini kepada 2 calon. Kita enggak ke petahana, forum RT/RW sudah kecewa dengan petahana (Ahok)," lanjutnya.

Saat ditanya apa yang membuat forum RT/RW DKI kecewa dengan Ahok, Lukman menjelaskan bahwa aturan yang mengharuskan tiap RT dan RW melapor 3 kali sehari sebagai pengebirian peran RT/RW. Dirinya juga menyayangkan Ahok yang mengeneralisir petugas RT dan RW sebagai tukang minta jatah.

"Ada pengebirian peran RT/RW yang mengharuskan RT/RW itu bekerja sosial dan diberi uang operasional ibarat gaji. Ketika diharuskan melapor 3x1 ibarat makan obat, kita disepelekan. Seolah-olah kita enggak mau kerja tapi mau nerima duit," tutur Lukman.

"Peran RT/RW dihilangkan dan digeneralisir. Diangkap tukang minta jatah. Padahal enggak semuanya. Seharusnya Gubernur harusnya pengayoman, ini enggak ada sama sekali," tutupnya. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih