29 September 2016

Ahok: Anies Baswedan Silakan ke Bukit Duri, Ratna Sarumpaet Juga ke Sana

Ahok: Anies Baswedan Silakan ke Bukit Duri, Ratna Sarumpaet Juga ke Sana

 Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah membongkar permukiman Bukit Duri, Jakarta Selatan. Merespons hal itu, kandidat calon gubernur Jakarta Anies Baswedan berencana mengunjungi Bukit Duri yang tergusur. Ahok santai merespons.

"Ya silakan saja. Ratna Sarumpaet juga sudah ke sana," kata Ahok sambil tertawa kecil di Pasar Nangka, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Permukiman di bantaran Kali Ciliwung itu dibongkar pada Rabu (28/9) kemarin. Warga-warga di Bukit Duri itu diusahakan Ahok untuk pindah ke Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur. 

"Pokoknya kalau rusunnya siap, kami dorong terus," kata Ahok.

Anies menyatakan akan datang ke Bukit Duri, meski belum jelas kapan waktunya. Anies mengkritik, bahwa pembenahan Jakarta bukan hanya masalah pengelolaan kota, melainkan juga harus dipikirkan cara mengelola masyarakat.

"Nanti saya akan ke sana (Bukit Duri). Tetapi yang perlu diketahui, yang kami kelola bukan hanya kota, yang dikelola adalah masyarakat di kota," kata Anies kepada wartawan di Ruang Merak, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/9) kemarin.

Kini sudah ada 277 Kepala Keluarga warga Bukit Duri yang menghuni Rusun Rawa Bebek. Pemprov DKI menyediakan 363 unit rusun untuk mereka. Adari 363 unit, 315 KK sudah mengambil kunci unit, dan 277 KK adalah yang sudah menghuni unit itu. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih