25 May 2016

Ahok: Kita Mau Atur agar Kota Tua Ini Bagus untuk Jalan Kaki

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat konsep lingkungan yang ramah bagi pejalan kaki di kawasan Kota Tua sampai Pasar Ikan.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ia ingin membuat trotoar yang lebar dan bagus di area ini.
"Kita mau atur Kota Tua ini bagus untuk orang jalan kaki. Memang dulu kita pikir mau tutup jalan. Tapi ternyata bikin di perlintasan kereta api ada masalah. Ya sudah minimal pejalan kaki banyak dari sini bisa sampai menuju Pasar Ikan," ujar Ahok di Museum Sejarah Jakarta, Rabu (25/5/2016).
Beberapa area Kota Tua yang ingin diperbaiki trotoarnya adalah Jalan Ekor Kuning, Jalan Kakap (VOC Galungan), dan Museum Bahari.
Selain itu, Jalan Tongkol akan dijadikan kantong parkir. Di Jalan tersebut, terdapat Benteng Batavia.
Menurut Ahok, benteng tersebut juga akan direvitalisasi. "Museum Bahari juga mau kita revitalisasi, pasar heksagonalnya, pasar ikannya, Museum Baharinya termasuk benteng, tembok mau kita rapikan,"ujar Ahok.
Ahok mengatakan, biaya untuk mengerjakan itu semua didapatkan Pemprov DKI Jakarta dari kompensasi pemberian koefisian lantai bangunan Sampoerna Land.
Ia menyampaikan, Sampoerna Land masih harus memberikan Rp 700 miliar kepada Pemprov DKI. "Kita ingin jalan kaki sampai Pasar Ikan merasa enak. Kira-kira konsepnya seperti itu," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih