26 May 2016

Agar gizi warga cukup, Ahok luncurkan kartu Jakarta One bulan Juni

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginginkan agar sembako untuk warga kurang mampu disubsidi. Agar tepat sasaran, Ahok sapaan Basuki akan meluncurkan kartu Jakarta One pada bulan Juni nanti. Bank DKI ditunjuk sebagai penyedia sistem kartu ini.

Menurutnya, kartu Jakarta One cukup efektif dalam mengatur dan mengawasi alokasi subsidi sembako ke warga yang berhak mendapatkannya.

"Saya ingin sembako di DKI disubsidi saja, tapi pakai kartu. Makanya (peluncuran) Kartu Jakarta One bulan Juni ini penting," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/5).

Ahok mengaku terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan gizi warganya. Dengan kartu ini, dia mengklaim warga dapat membeli daging, beras dan kebutuhan pokok lainnya agar tidak kekurangan asupan gizi.

"Saya sudah arahkan, daging ayam, sapi, beras (bersubsidi) arahin ke (pemegang) KJP. Biar tidak diborong semua, saya batasi daging 1 kilogram per anak," terang Ahok.

Selain dapat digunakan untuk membeli sembako, mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut kartu Jakarta One bisa dipakai untuk mendapat akses layanan transportasi massa di Ibu kota. Ditambahkannya, pengguna Kartu Jakarta One, merupakan orang tua dari anak pemegang Kartu Jakarta Pintar.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih