09 April 2015

Presiden Jokowi Langsung Jenguk Cornelis Lay usai Hadiri Kongres PDIP

Presiden Jokowi Langsung Jenguk Cornelis Lay usai Hadiri Kongres PDIPFoto: Rumah Sakit Royal Bali Hospital (Mega/detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi langsung bergegas menjenguk Cornelis Lay setelah menghadiri pembukaan Kongres IV PDIP. Cornelis merupakan mantan anggota Tim 11 yang merupakan tim intelektual di balik kampanye Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di RS Bali Royal hospital sekitar pukul 16.30 WITA. Dia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo dan mengenakan kemeja putih.

Cornelis Lay terkena serangan jantung saat akan menghadiri pembukaan Kongres IV PDIP. Cornelis adalah dosen FISIPOL UGM.

Dia juga menjadi orang di balik layar dalam penyusunan pidato kenegaraan pertama Presiden Jokowi setelah dilantik. 

Usai menjenguk Cornelis, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dia akan bertolak menuju Lombok, NTB untuk kunjungan kerja.

Presiden Jokowi menghadiri Kongres VI PDI Perjuangan di Bali. Sebagai kader partai, Jokowi tentu mendapat wejangan dari Ketum PDIP Megawati. Apa itu?

"Pemimpin harus layani rakyat akhirnya ke sana. Nggak ada yg lain,"‎ ujar Jokowi saat meninggalkan arena kongres di Grand Inna Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (9/4/2015).

Jokowi mengaku sejauh ini komunikasi dirinya dengan PDIP berjalan baik. Tidak ada masalah dalam komunikasi.

"Kita tiap hari komunikasi tak ada masalah. Komunikasi internal juga berjalan dengan baik,l tuturnya.

Megawati Soekarnoputri siang tadi menyampaikan pidato politik di pembukaan Kongres IV PDIP di Sanur, Bali. Dalam pidato politiknya, Megawati menyampaikan sejumlah pesan politik kepada Presiden Jokowi.

"Jika saya memberikan mandat kepada Pak Jokowi adalah komitmen ideologi yang berpangkal dari kepemimpinan Tri Sakti, suatu komitmen untuk menjalankan kepemimpinan negara yang berdaulat, berdiri di atas kaki sendri, dan berkepribadian yang berbudaya," kata Mega dalam pidato politiknya di pembukaan kongres IV PDIP di Hotel Ina Gran Bali Beach, Sanur, Bali.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih