02 March 2015

Begini Suasana Kantor Pemenang Proyek UPS Rp 5,8 M di Cakung

Begini Suasana Kantor Pemenang Proyek UPS Rp 5,8 M di Cakung
Jakarta - Salah satu pemenang proyek pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di DKI Jakarta tahun 2014 adalah PT Tinada Kuta Dairi. Perusahaan ini mendapatkan proyek tersebut dengan nilai Rp 5.830.880.000. 

Tak hanya mendapatkan proyek pengadaan UPS, perusahaan tersebut rupanya juga memenangkan tender pengadaan KIT Matematika SD Kompetensi untuk sekolah dasar di Jakarta Selatan senilai Rp 2.245.328.800,00. Seperti apa suasana kantor perusahaan tersebut?

Kantor PT Tinada berada di permukiman padat penduduk. Tepatnya di jalan Pahlawan Komarudin RT 10 RW 05, No. 13, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, tak jauh dari Rumah Susun Komaruddin.

Lokasi perusahaan bersanding dengan beberapa toko, apotek, dan studio foto. Ada juga beberapa perusahaan yang berkantor di ruko itu. Tak ada aktivitas perkantoran maupun kesibukan orang bekerja saat detikcom bertandang ke PT Tinada. 

Setelah satu jam menunggu, seorang perempuan yang mengaku karyawan PT Tinada keluar menemui detikcom. "Iya benar ini kantor PT Tinada," kata perempuan yang menolak disebutkan namanya itu kepada detikcom, Senin (2/3/2015).

Kantor PT Tinada berada dalam satu ruangan dengan perusahaan lain yakni PT Citra Larasati Indah di sebuah ruko berukuran 6 x 10 meter. Kedua perusahaan itu hanya dipisahkan oleh partisi yang terbuat dari papan gypsum. 

Ruangan yang digunakan sebagai kantor oleh PT Tinada berukuran 3 x 3 meter. Hanya ada dua meja dengan kursi plastik, komputer yang tak dinyalakan dan sebuah lemari. Tak ada mesin pendingin di ruangan tersebut. Sementara kamar mandi berada di luar ruko

Di banner yang tertempel di dinding tertulis bahwa PT Tinada bergerak di bidang perdagangan umum, suplier dan jasa konstruksi. 

Menurut perempuan yang mengenakan T-Shirt, celana jeans dan sandal jepit itu, Direktur Utama PT Tinada Mula Sinasal Banurea saat ini sedang tidak berada di kantor. "Beliau (Direktur) lagi di luar," kata dia. 

Informasi soal PT Tinada detikcom dapat dari Direktur PT Ridwan Faisal, Ridwan Faisal. Kebetulan PT Ridwan Faisal adalah rekanan PT Tinada. Kantor dua perusahaan tersebut juga berada di alamat yang sama. 

Menurut Ridwan PT Tinada sudah mengontrak di ruko tersebut sudah 1 tahun ini. Dia mengakui bahwa PT Tinada sering mendapatkan proyek dari pemerintah DKI. 

"Semua proyek itu mereka (PT Tinada) kerjakan sendiri, PT Tinada tak pernah lempar proyek," kata dia kepada detikcom, Senin (2/3/2015). 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih