13 November 2014

Waduk Pluit Masuk Nominasi Penghargaan Inovasi Urban Guangzhou Award

Jakarta - Proyek Revitalisasi Waduk Pluit masuk nominasi penghargaan inovasi urban Guangzhou Award. Hanya 15 nominasi yang terpilih dalam 2014 Guangzhou International Award for Urban Innovator ini nanti akan dipilih 5 pemenang. Anda pun bisa memberi dukungan! 

Seperti yang dilansir dari situs Guangzhou Award, http://www.guangzhouaward.org/, penghargaan ini diadakan bekerja sama dengan yayasan di bawah United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of Major Metropolises (Metropolis) dan Pemkot Guangzhou. Pemkot Guangzhou sendiri mendanai penghargaan ini.

Penghargaan dua tahunan sejak tahun 2012 ini akan memilih 5 proyek pembangunan perkotaan dari 15 nominasi yang sudah disaring dari berbagai proyek perkotaan di dunia. Masing-masing pemenang akan menerima hadiah US$ 20 ribu atau sekitar Rp 240 juta beserta trofi dan sertifikat.

Proyek Revitalisasi Waduk Pluit terpilih masuk menjadi 15 nominator penerima Guangzhou Award, bersaing dengan 14 proyek perkotaan lainnya, seperti proyek sepeda publik Kota Hangzhou, China, kemudian proyek Smart City Bristol, Inggris serta proyek Education Park di Antiquoia, Kolombia. 

Kriteria proyek yang diikutkan harus mengandung unsur inovasi, keefektifan, bisa dengan mudah diterapkan kembali, dan signifikansi. 

Bagaimana cara memilihnya?

Penjurian dilakukan 2 tahap. Tahap pertama, menyaring 15 nominasi dari sekian banyak proyek perkotaan oleh juri. Tahap kedua, akan ditentukan 5 pemenang proyek perkotaan oleh juri.

Namun untuk melaju ke tahap kedua, publik bisa berpartisipasi melalui link ini: http://121.8.226.156/en/Poll/onlinepolularcitys.aspx 

Ada 3 cara memilih. Pertama melalui online, netizen bisa langsung menekan tanda 'On-line voting', kemudian klik untuk proyek 'Jakarta (Indonesia) The Pluit Reservoir Revitalization Project' dan Anda diarahkan ke link tentang penjelasan proyek tersebut. Kemudian klik tombol 'Vote' di bawahnya. 

Netizen dengan alamat Internet Protocol (IP) hanya bisa memilih satu kali dalam satu jam. Anda bisa memilih berkali-kali, bila telah melewati satu jam dari klik 'Vote' terakhir, atau memakai alamat IP yang berbeda. 

Cara kedua adalah 'Media voting' dan cara ketiga adalah 'Public voting'. Kedua cara ini rupanya membutuhkan pendaftaran kemudian memilih beserta alasannya. Media serta individu bisa memasukkan pilihannya via website atau hadir di arena konferensi. 

Konferensi penghargaan digelar di Guangzhou, pada 27-29 November.

Hingga pukul 14.30 WIB, dari hasil voting online, yang paling tinggi dipilih adalah proyek sepeda publik Kota Hangzhou dengan 80% suara masuk. Sedangkan Waduk Pluit, berada di posisi kedua dengan selisih yang jauh, 7,4%. Voting online ini akan berakhir pada 26 November 2014.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih