12 November 2014

Tak Terima Hendak Dibubarkan, FPI Laporkan Ahok ke Polda Metro Jaya

Jakarta - Perserteruan ormas Front Pembela Islam (FPI) dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian memanas. Kurang puas dengan aksi demo, FPI kini melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya.

"Kami akan melaporkan Ahok mengenai pencemaran nama baik, fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan ke organisasi FPI," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut Sugito, pernyataan Ahok telah memojokkan FPI. Ahok juga dituding menyalahgunakan wewenang dan jabatannya dengan merekomendasikan pembubaran FPI ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Dia menyalahgunaan kekuasaan dengan membawa surat ke Mendagri dan Kemenkumham untuk membubarkan FPI. Ada urusan apa dengan Ahok?," katanya.

Dalam surat rekomendasi pembubaran FPI itu, lanjut dia, Ahok menekankan permasalahan demo di Balai Kota pada tanggal 10 November 2014 lalu. Padahal, menurutnya, massa yang terlibat demo saat itu bukan FPI semata.

"Itu adalah demo gerakan Gabungan Masyarakat Jakarta (GMJ), itu berbagai macam ormas yang terlibat. Dari berbagai ormas salah satunya FPI. Itu gabungan berbagai macam, tapi Ahok selalu menyudutkan FPI," jelasnya.

Sugito tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga saat ini, Sugito yang ditemani sejumlah pengurus GMJ masih menyampaikan pelaporannya di depan petugas SPKT Polda Metro Jaya

Dalam upaya pelaporannya itu, Sugito membawa barang bukti berupa print out sejumlah media online yang memuat pernyataan-pernyataan Ahok soal FPI. Selain itu, mereka juga membawa pemberitaan di media televisi dalam bentuk kepingan cakram soal pernyataan Ahok itu.

"Ada kalimat yang menyudutkan FPI bahwa FPI tidak layak di bumi Indonesia karena langgar UUD '45. FPI mempermalukan Islam, bubarkan," tuturnya.

Sementara itu, Sugito menyatakan bahwa Ahok telah bertindak arogan dengan rekomendasinya untuk pembubaran FPI itu.

"Dia bicara di televisi dengan gagahnya dengan arogannya, 'saya akan bubarkan FPI, akan membuat resmi ke Mendagri, datangi ke Menkumham," cetusnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih