13 November 2014

Sedih! Satu Desa di Nunukan Seluruh Warganya Pindah Kewarganegaraan Malaysia

Jakarta - Kabar tak enak datang dari kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Seluruh warga Desa Kinokot, Nunukan, Kalimantan Utara pindah kewarganegaraan Malaysia. Mereka memilih Malaysia karena merasa lebih diperhatikan.

"Warga desa ini seluruhnya 100 persen memilih menjadi warga negara Malaysia," kata Anggota DPRD Nunukan, Ramli dalam keterangannya, Kamis (13/11/2014).

Politisi PAN ini mendapat laporan setelah mengunjungi kawasan perbatasan bersama kolega di DPRD pada Rabu (12/11). Mereka berdialog dengan masyarakat di sana. Didapatlah informasi soal Desa Kinokot itu.

"Wilayah itu memang dekat dengan Malaysia, kawasan Sabah. Ini sejak lama masyarakat di desa itu memang kerja di Malaysia di perkebunan," jelas Ramli.

Yang merisaukan, desa yang masuk wilayah Indonesia itu tentu bisa diklaim menjadi milik Malaysia. Apalagi berada di zona perbatasan dan penduduknya sudah memegang warga negara Malaysia. 

"Ini soal kesejahteraan. Dengan Malaysia mereka mendapat suplai gaji, fasilitas pendidikan semua disiapkan negara Malaysia," tutup dia.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih