13 November 2014

PAM Jaya sedot waduk pluit untuk pasok air ke Rusun Muara Baru

Merdeka.com - Direktur Utama Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya, Sriwidayanto Kaderi mengatakan akan membangun instalasi air bersih di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Menurut Sriwidayanto, proyek tersebut nantinya akan menjadi sumber air bersih bagi penghuni Rumah Susun Muara Baru dan warga sekitar yang tinggal di area waduk tersebut.

"Jadi di tengah waduk akan kita buat instalasi, kemudian hasil air yang diolah baru kita salurkan ke rusun maupun warga di sekitarnya," ujar Sriwidayanto di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Rabu (12/11).

Lebih lanjut Sriwidayanto mengungkapkan, instalasi tersebut merupakan pengolahan air baru yang berbeda dengan Water Treatment Plant (WTP) yang sudah ada sebelumnya.

"Instalasi di tengah waduk ini akan menggunakan teknologi boring platform lepas pantai, namun sistem pengelolaannya sama dengan WTP," kata Sriwidayanto.

Sriwidayanto menambahkan, instalasi baru ini nantinya akan memiliki kapasitas minimal 50 liter per detik, dengan melihat kapasitas daya tampung air. Ia pun mengharapkan proyek tersebut sudah berjalan 2015 mendatang.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta dan wali kota Jakarta Utara, mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa kita mulai pembangunannya dan diharapkan 2016 akhir sudah bisa digunakan," kata Sriwidayanto.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih