12 November 2014

Lulung: KMP Tidak Mendukung FPI

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana mengaku tidak memanfaatkan Front Pembela Islam (FPI) untuk menghambat naiknya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menjadi gubernur definitif. 

Lulung beralasan, ia selalu menerima perwakilan FPI dalam setiap aksi unjuk rasa ormas tersebut karena itu merupakan bagian dari tugasnya sebagai anggota DPRD DKI yang harus menampung segala bentuk aspirasi yang disampaikan warga. [Baca: Lulung: Kubu KMP di DPRD DKI Sepakat Interpelasi Ahok]

"KMP tidak mendukung FPI. KMP, dalam hal ini anggota DPRD, menampung aspirasi yang menjadi catatan publik," kata dia seusai acara deklarasi dan pengukuhan kepengurusan KMP DKI Jakarta, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (11/11/2014). 

Meski demikian, Lulung menyatakan, partai-partai yang tergabung dalam KMP di DPRD DKI memang berencana mengajukan hak interpelasi ke Ahok. [Baca: Di Depan Lulung dan Taufik, Rizieq Bicara soal Gubernur Tandingan]

Lulung mengatakan, ia akan bertanya kepada Ahok mengenai beberapa kebijakan Pemprov DKI yang dinilainya meresahkan warga. Di antaranya, instruksi gubernur mengenai pelarangan penjualan hewan kurban di trotoar dan jalur hijau. 

"Kita akan menggunakan hak kita, yaitu hak interpelasi untuk mempertanyakan kebijakan-kebijakan yang meresahkan, seperti pelarangan penjualan hewan kurban," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih