13 November 2014

Kagum Lihat Aksi Pamsus Commuter Line Supriatna yang Tolong Ibu Terluka

foto: Friska
Jakarta - Petugas pengamanan khusus (Pamsus) commuter line bernama Supriatna ini patut diacungi jempol. Dia tak sungkan menolong ibu-ibu yang terluka. Dengan ramah dia menyapa seorang ibu yang terpincang-pincang saat naik commuter line.

Seorang penumpang lainnya Friska Devina Handoko sempat mengabadikan dengan candid aksi Supriatna pada Minggu (9/11/2014) malam itu.

"Jadi ibu-ibu itu naik dari Stasiun Palmerah. Dia seperti terluka, petugas itu menghampiri dan menawarkan bantuan," jelas Friska. Kereta tengah melaju dari Tanah Abang menuju Serpong.

Friska melihat Supriatna mengeluarkan obat dari kantung putih di pinggangnya. Kemudian dia jongkok memakaikan obat ke kaki si ibu yang meringis kesakitan. Tak diketahui apakah si ibu jatuh di mana atau bagaimana.

"Saya kaget saja, melihat kejadian itu. Ada petugas yang mau membantu penumpang seperti itu," terang Friska.

Setelah mengobati si ibu, Supriatna kemudian menanyakan kondisinya. Obat dia masukkan kembali ke dalam kantungnya. Supriatna kemudian pergi mengecek kondisi penumpang dan gerbong yang lainnya.

Setelah kejadian itu, Friska saat hendak turun dari kereta menghampiri Supriatna dan berkenalan menanyakan soal peristiwa tadi. "Dari situ saya tahu namanya Supriatna. Dia sudah lima tahun jadi petugas keamanan di kereta. Dan tugas membantu penumpang seperti itu memang diajarkan di Diklat," tutur Friska menirukan apa yang disampaikan Supriatna.

Friska kemudian memposting foto insiden di commuter line itu. Banyak respons masuk, dan ternyata sosok Supriatna ini sudah dikenal sebagai petugas yang ramah dan memnantu penumpang yang lain.

"Dia memang dikenal baik sama anak-anak sama ibu-ibu. Dia mau membawakan tas penumpang yang keberatan," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih