13 November 2014

Didukung MUI Jadi Gubernur DKI, Ini Respons Ahok

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung Ahok untuk dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok menjawab santai saat ditanya terkait dukungan tersebut.

"MUI mah emang dari dulu dukung," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (13/11/2014).

"Saya sih enggak masalah mau dilantik jadi gubernur apa nggak. Yang penting saya punya hak kewajiban untuk kerja saja cukup. Kita kan cuma melaksanakan UU saja. Nanti presiden dan Mendagri juga akan melaksanakan, kita santai saja," lanjutnya. 

Jika mengacu pada Perpu No 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menggantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua MUI Pusat Ma'ruf Amin mendukung Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta jika itu dasarnya. 

"Kalau itu yang terjadi dan sesuai aturan ya MUI tentu mendukung apa saja apa yang terjadi mengikuti aturan," kata Ma'ruf di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Menurutnya, penetapan Ahok menjadi Gubernur DKI ada di tangan DPRD DKI Jakarta. Kemudian, sesuai aturan yang telah berlaku semua pihak juga harus setuju Ahok menjadi gubernur. "Kita punya aturan yang dan harus kita sepakati. Kita serahkan pada mekanisme di DPRD, apa jadi apa tidak, kalau jadi itu urusan mekanisme di DPRD," lanjut Ma'ruf.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih