12 November 2014

Ahok: Banjir Tahun Ini Enggak Mungkin Lebih Dari Sehari




















Jakarta - Bencana banjir menghantui warga Jakarta di musim penghujan. Namun tenang, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memprediksi banjir tahun ini tidak lebih dari sehari karena pencegahan banjir sudah relatif baik. 

"Banjir sekarang akan lebih baik dari tahun lalu. Kita enggak mungkin lebih dari sehari banjirnya itu nanti,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Wakil gubernur ini mengklaim persiapan untuk pencegahan banjir sudah relatif lebih baik. Ia juga mengaku masih ada beberapa kekurangan dalam persiapan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. "Sejauh ini sudah oke, walaupun ada beberapa mesin, yang kita kecolongan, mesinnya mati tidak diperbaiki. Tapi pembersihan dan pengerukan sungai lebih baik," ujar Ahok.

Sementara mengenai target pembuatan sumur resapan yang masih belum tercapai, Ahok menyatakan salah satu yang akan dibangun adalah di daerah Mampang. "Sumur resapan beberapa masih belum sempurna. Kita belum perbaiki yang daerah Mampang, nanti akan kita jadikan satu sistem dengan sungai dan sumur resapan. Mungkin itu butuh sampai 2016," kata dia,

Salah satu kendala yang dihadapi dalam persiapan banjir adalah soal relokasi perkampungan kumuh yang menduduki daerah aliran sungai. 

"Kita juga kesulitan menyediakan rumah susun. Di pinggiran sungai itu kan sudah 30-40 tahun diduduki, belum direlokasi jadi alat berat enggak bisa masuk dan enggak bisa kerja, jadi upaya normalisasi sulit," ungkap Ahok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih