28 October 2014

Menteri Susi Minta Semua Anak Buahnya Buka-bukaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) yang baru Susi Pudjiastuti menginstruksikan seluruh direktorat jenderal dan bagian di kementeriannya untuk dapat bekerjasama dengan baik. Susi mengungkapkan, ego masing-masing dirjen dan bagian di kementerian menjadi salah satu penghalang terlaksananya program-program pemerintah. Ke depan, dia tidak ingin kebiasaan tersebut berlanjut. 

"Kita ini ingin terbuka, tidak ada batas antara dirjen mana sama mana. Semua harus buka-bukaan," ujar Susi saat diwawancara, Selasa (28/10/2014). 

Susi mencontohkan soal pemasaran hasil laut. Keberhasilan pemasaran produk laut tidak akan mungkin lepas dari teknologi penangkapan ikan. Begitu juga keberhasilan di bidang lain tak akan berhasil jika tidak ada kerjasama yang baik. 

"Contoh lain teknologi penangkapan, percuma kalau bagian pemasarannya enggak terbuka. Harus saling buka-bukaan supaya tercapai hasil yang baik," ujar Susi. 

"Jadi, besok-besok, tidak ada lagi ya ini wilayah dirjen mana, ini wilayah dirjen siapa. Saya mau itu stop. Kita harus sharing knowledge," lanjut Susi. 

Susi mengaku sudah memiliki visi dan misi di kementeriannya. Visi misi itu sesuai dengan arahan presiden. Dia berharap lima dirjen dan tiga kepala bagian serta seluruh pihak yang terkait mampu bekerjasama dengan baik. 

Sekadar gambaran, Kementerian Kelautan dan Perikanan membawahi lima dirjen dan tiga kepala bagian. Lima dirjen, yakni pengolahan dan pemasaran, budidaya, tangkap, pengawasan dan kelautan. Adapun, tiga kepala bagian yakni penelitian dan pengembangan, ESDM dan karantina.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih