29 October 2014

Kisah Jokowi dan Bocah yang Bacakan Pancasila di Sinabung

Sinabung - Kunjungan Presiden Jokowi ke Sinabung, Kabanjahe, Sumut benar-benar cair. Masyarakat bisa mendekat dan bersalaman dengan sang presiden. Jokowi juga tak membuat jarak, masyarakat dibiarkan mendekat.

Dalam dialog dengan pengungsi Sinabung, Rabu (29/10/2014) di halaman Gereja GBKP, Jokowi sempat bercanda dengan anak-anak di Sinabung. Sejumlah pejabat menemani Jokowi antara lain Gubernur Gatot Pujo dan beberapa perangkat daerah.

Jokowi sempat memanggil seorang bocah untuk dites hapalan Pancasila. Namun sebelumnya bocah itu membacakan Pancasila dia berharap agar Jokowi bisa membantu sekolahnya. Karena sudah lama tidak bersekolah.

"Coba bisa nggak sebutin Pancasila," kata Jokowi.

Bocah itu kemudian menyebutkan Pancasila hingga sila kelima. Jokowi kemudian memuji sang bocah. Dia kemudian merogoh kantong untuk memberi hadiah, tapi rupanya kantong Jokowi kosong. Jokowi kemudian menengok ke belakang.

Sementara sang bocah kemudian kembali kembali ke tempat duduknya bersama warga. Tak lama Jokowi memanggil bocah itu kembali dan menyalami bocah itu dengan menyelipkan uang beberapa lembar ratusan ribu.

"Ini saya kasi yang lain jangan ngiri," ucap Jokowi. Sang bocah pun duduk dan mengucapkan rasa terima kasih.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih