10 September 2014

Waketum Gerindra: Kita Tidak Merasa Kehilangan Ahok, Kontribusinya Kecil

Fadli Zon dan Ahok

Jakarta - Partai Gerindra mengaku tidak akan merasa kehilangan bila Basuki T Purnama (Ahok) mengundurkan diri dari partai. Gerindra menilai Wagub DKI Jakarta itu tidak berkontribusi untuk pasangan Prabowo-Hatta saat Pilpres 2014 lalu.

"Kita tentu akan terima pengunduran diri (Ahok) dan tidak akan merasa kehilangan. Kontribusinya ke Gerindra sangat kecil di Pilpres, bisa dibilang tidak ada kontribusinya untuk Prabowo-Hatta," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/9/2014). 

Fadli menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selama ini tidak berprestasi. Kinerja Ahok selama ini dinilai Fadli hanya sekadar menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. 

"Prestasinya apa? Membersihkan waduk? Jangan sampai waduk di dekat situ nanti muncul apartemen mewah. Kalau memperbaiki PKL, itu tugas. Tugas dia sebagai wagub, bukan prestasi," ucap pria berusia 43 tahun ini.

Fadli juga tidak merasa nama Gerindra terangkat dengan kinerja Ahok selama ini. "Enggak juga, kerjanya kan cuma marah-marahin bawahan saja," ujarnya.

"Kami tidak merasa rugi sama sekali. Ini menunjukkan sosok yang bersangkutan seperti apa. Dia dikenal sebagai politisi pindah-pindah partai. Ini bukti pilkada langsung menghasilkan politisi kutu loncat. Tidak semua tapi sebagian seperti itu," sambung anggota DPR terpilih ini.

Ketegangan antara Ahok dengan Gerindra berawal dari pembahasan RUU Pilkada. Ahok tak sependapat dengan sikap politik Gerindra yang mendukung Pilkada lewat DPRD. Hari ini, mantan politikus Partai Golkar ini akan menyerahkan surat pengunduran diri ke Gerindra. 

Pada masa kampanye Pemilu 2014 lalu, Ahok memang tidak dijadikan juru kampanye oleh Partai Gerindra. Alasan yang diberikan saat itu ialah Ahok sudah diwakafkan untuk DKI Jakarta.

"Gerindra bilang saya nggak boleh kampanye karena saya sudah diwakafkan untuk DKI Jakarta bantuin Jokowi," ujar Ahok saat menghadiri acara peluncuran merchandise pencapresan Prabowo di Restoran Sate Khas Senayan, Jl Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (8/3/2014).

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih