10 September 2014

Akhirnya Panggil Polisi, Camat Pulogadung Kewalahan Hadapi Laskar Merah Putih

Jakarta - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan belasan anggota Ormas Laskar Merah Putih yang menduduki lahan milik PT Pulomas Jaya di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur. Aparat Kecamatan Pulogadung mengakui tak sanggup menghadapi anggota ormas tersebut.

"Pada awal Agustus lalu kami mau melakukan pemagaran, cuma selalu dihalang-halangi oleh mereka," ujar Camat Pulogadung, Teguh kepada wartawan di lokasi, Rabu (10/9/2014).

Teguh mengatakan, ormas LMP sudah menduudki lahan tersebut sejak awal 2014 lalu. Setiap upaya yang dilakukan pihak Pemda, selalu mendapat halangan dari ormas itu.

"Ini sudah diduduki sejak Januari 2014. Kita sudah melakukan upaya persuasif, tetapi tidak berhasil sehingga kita meminta bantuan aparat polisi," ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, pihaknya melakukan operasi tersebut setelah adanya laporan dari Pemprov DKI akan adanya pendudukan lahan oleh ormas.

"Ini merupakan upaya tindaklanjut dari laporan Pemprov. Ada 16 yang tadi kami amankan dan selanjutnya akan kami minta keterangan, mereka menduduki lahan tersebut atas perintah siapa," ujar Herry.

Sementara itu, salah satu anggota ormas mengakui dirinya diperintahkan oleh ahli waris Adam Malik yang mengklaim kepemilikan lahan seluas 2,1 hektar itu. Untuk satu kali penjagaan, mereka mendapatkan upah dari orang yang menyuruhnya.

"Setiap 12 jam dikasih Rp 50 ribu pak," ucap anggota LMP itu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih