14 September 2014

Tanggapi Ahok, Lulung serius usung Nachrowi jadi cawagub DKI

Tanggapi Ahok, Lulung serius usung Nachrowi jadi cawagub DKI
Ahok dan Lulung di Lebaran Betawi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Lulung Abraham Lunggana menanggapi serius pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soalNachrowi Ramli yang disebutnya calon wakil gubernur. Bagi pria yang akrab disapa Haji Lulung ini, Nachrowi merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Ahok di Pemprov DKI.

"Sangat setuju, sangat kompetensi. Bang Nachrowi orang Betawi, bintang dua. Punya pengalaman di bidang birokrasi. Saya mendukung," sahut Lulung usai menghadiri acara puncak Lebaran Betawi di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (14/9).

Lulung mengaku akan memberikan usulan tersebut kepada Koalisi Merah Putih. Namun, dia meminta agar Partai Demokrat lebih aktif menanggapi usulan tersebut.

"Itu harus dilakukan usaha, yang dilakukan oleh Partai Demokrat," tandasnya.

Tak hanya itu, Lulung juga berharap agar bekas partai Ahok, Gerindra mendukungnya.

"Cakap, cerdas, kompetensi, pokoknya ada di Pak Nachrowi, yang penting Gerindra merekomendasikan Pak Nachrowi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok menghadiri acara Lebaran Betawi ke-7 di Monas. Dalam sambutannya, Ahok sempat menyinggung mantan Ketua Bamus Betawi Nachrowi sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta berikutnya.

"Kepada yang terhormat, Bapak Nachrowi, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujar Ahok di Monas, Minggu (14/9).

Kemungkinan besar pernyataan Ahok ini hanya guyonan. Sebab, menurut undang-undang, yang berhak mengajukan calon wakil gubernur adalah partai pengusung, yakni PDIP dan Partai Gerindra. Sedangkan Nachrowi adalah ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih