14 September 2014

Surya Paloh: Bila Jokowi gagal, NasDem harus tanggung jawab

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa Partai NasDem harus ikut bertanggung jawab bila presiden terpilih Joko Widodo nantinya gagal dalam mewujudkan visi-misinya. Hal itu dia tegaskan sebagai konsekuensi dari dukungan yang diberikan Partai NasDem pada Joko Widodo saat pilpres.

"NasDem saya tegaskan merupakan pendukung utama Pak Jokowi-JK. Keterpilihan mereka dalam Pilpres, merupakan hasil perjuangan kita juga. Maka jika nanti pemerintahan Jokowi-JK gagal, kita pula yang harus bertanggung jawab. Maka dari itu sudah sewajibnya kita memberikan dukungan sepenuhnya terhadap segala kebijakan Jokowi-JK," kata Surya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Sekolah Legislatif Partai NasDem, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Ahad (14/9).

Meski demikian Surya juga menegaskan bahwa Partai NasDem harus mampu kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK. 

"Tapi saya ingatkan, bahwa kita ini bukan pendukung yang 'asal bapak senang'. Tetapi kita juga dapat mengkritik pemerintahan Jokowi-JK nantinya, agar mereka tidak melakukan suatu kesalahan di dalam pemerintahannya," tegasnya.

Partai NasDem adalah salah satu partai pendukung Jokowi-JK bersama PKB, PDIP dan PKPI dalam pemilihan umum presiden 9 Juli lalu.

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem ikhlas bila tidak masuk dalam jajaran kabinet pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia mengatakan, selama ini, dukungan NasDem kepada Jokowi tanpa syarat.

"Yang jelas, dukungan kepada Pak Jokowi sejak awal sudah saya tegaskan merupakan dukungan tanpa syarat, sehingga kami siap untuk tidak menjadi apa-apa karena kami tidak mempersiapkan apa-apa," katanya dalam jumpa pers usai membuka sekolah legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Ahad (14/9).

Namun, lanjut Surya, jika kader partainya ada yang dilirik untuk masuk jajaran kabinet, NasDem siap. Apalagi, meski partai baru, NasDem memiliki kader-kader yang berpengalaman.

"Bila diminta kita siap. Partainya boleh baru, tapi jam terbang kader-kadernya sudah lama," tegasnya.

Sekolah Legislatif Partai Nasdem

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh juga secara resmi membuka sekolah legislatif yang diselenggarakan partainya. Sekolah legislatif diharapkan dapat memberi pendidikan politik bagi kader-kader NasDem yang duduk di kursi legislatif mulai dari tingkat DPRD kabupaten, Provinsi Hingga DPR RI.

"Parpol tugas utamanya adalah membawa pendidikan politik. Saudara-saudara yang merupakan representasi suara rakyat, maka partai menaruh harapan kepada saudara sekalian untuk membawa tugas besar tersebut," katanya.

Dalam sekolah legislatif yang diikuti 133 kader yang terpilih sebagai anggota dewan itu, Surya juga menekankan agar mereka dapat membawa kesejahteraan bagi masing-masing dapilnya.

"Dari acara ini kami harap dapat membentuk seorang kader yg benar-benar menjadi representasi atau wakil dari rakyat, mempunyai moralitas yang bagus, dan mampu membawa kesejahteraan terhadap masyarakat yang Anda wakili dari masing-masing dapil," ujarnya.

Informasi yang diperoleh merdeka.com acara sekolah legislatif tersebut akan berlangsung hingga tanggal 16 September mendatang.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih