16 September 2014

Ketua DPRD DKI Jamin Jokowi Bisa Lepaskan Jabatan Sebelum 20 Oktober

KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOPresiden terpilih Joko Widodo saat mengajak wartawan menumpang bus yang sama dengan dirinya.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi percaya pengunduran diri Gubernur Joko Widodo tidak akan menemui hambatan. Ia bahkan yakin Jokowi akan dapat melepaskan jabatannya sebelum tanggal 20 Oktober, yang merupakan hari pelantikannya sebagai presiden. [Baca: Pengunduran Diri Jokowi Pun Semakin Mundur]

"Surat pengunduran Jokowi telah diterima sejak 2 September yang lalu. Saya akan langsung rapatkan dengan para pimpinan di DPRD kapan waktunya. Yang jelas on schedule-lah sebelum tanggal 20 Oktober," kata Pras, di Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014). 

Menurut Pras, pengunduran diri Jokowi baru akan dilakukan setelah terbentuknya komisi-komisi yang rencananya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. 

Saat ini di DPRD DKI ada lima komisi, yakni Komisi A,B,C,D, dan E. Pada setiap komisi, terdapat tiga unsur pimpinan, yang terdiri atas ketua, wakil ketua, dan sekretaris. 

Dengan demikian, akan ada 15 kursi pimpinan komisi yang dibagi-bagi secara proporsional terbuka. "Setelah komisi-komisi terbentuk, kelengkapan dewan cukup, nah setelah itu baru urusan Pak Jokowi," ujar Pras.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih