25 September 2014

Jokowi Tidak Yakin Semua Warga Betawi Tolak Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tidak yakin semua warga Betawi menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai gubernur. Ahok, sapaan Basuki, akan naik menjadi gubernur bila Jokowi resmi dilantik menjadi presiden.

"Ya itu berapa orang yang nolak? Penduduk di Jakarta berapa orang? Tanyakan semuanya," ujar Jokowi di kawasan Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2014).

Jokowi kembali menegaskan, majunya Ahok ini menggantikan dia memimpin Jakarta sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. "Konstitusi sudah mengamanatkan itu," kata presiden terpilih tersebut.

Sebelumnya, ratusan peserta aksi menolak Ahok maju sebagai gubernur. Cara mereka menolak ialah dengan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014) kemarin. [Baca: Lulung Ikut Orasi dalam Aksi FPI Tolak Ahok]

Peserta aksi tersebut bukan hanya dari organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI), melainkan juga dari Front Betawi Bersatu (FBB). (Imanuel Nicolas Manafe)

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih