10 September 2014

Jokowi Apresiasi Keberanian Ahok Keluar dari Gerindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi positif langkah Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok untuk keluar dari keanggotaan Partai Gerindra. Menurut Jokowi, sikap Ahok itu tergolong berani.
"Menurut saya, itu sebuah keberanian sikap beliau. Harus dihargai," ujar Jokowi di lokasi groundbreaking Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (10/9/2014) siang.
Jokowi mengaku dirinya mampu merasakan apa yang menjadi dasar alasan Ahok keluar dari partai besutan Prabowo Subianto itu. Dia yakin Ahok merasa bahwa usulan pemilihan kepala daerah melalui DPRD adalah kemunduran demokrasi.
"Pak Ahok pasti merasakan sendiri bahwa pilkada langsung menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan demokratis," lanjut dia.
Sebelumnya, Ahok mengaku akan mempersiapkan surat pengunduran diri sebagai kader Gerindra hari ini menyikapi penolakan Gerindra terhadap pilkada langsung. Ahok tidak terima dengan sikap Gerindra yang mendorong pemilihan kepala daerah dikembalikan seperti Orde Baru, yakni melalui DPRD, dalam pembahasan RUU Pilkada.
Menurut dia, Partai Gerindra sudah tidak lagi sejalan dengan visinya. Basuki menganggap Gerindra melakukan "blunder".
"Bagi saya, Partai Gerindra sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya untuk memberikan rakyat sebuah pilihan terbaik," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih