23 September 2014

Ini alasan belum terbitnya SK pimpinan dewan DPRD DKI

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta sampai hari ini belum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan pimpinan dewan. Padahal, nama-nama petinggi DPRD DKI telah ditetapkan dan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri.

"Belum, lagi berproses, kalau sudah saya terima baru nanti saya beritahu," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (23/9).

Mangara menegaskan, susunan pimpinan DPRD DKI Jakarta sudah dikirimkan ke Kemendagri sejak pekan lalu. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan SK tersebut akan ditertibkan.

"Sebenarnya suratnya sudah kami kirimkan sejak hari Kamis kemarin, cuma pak menteri kan lagi ke luar kota katanya, tapi mudah-mudahan SK nya secepatnya keluar," kata dia.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta batal melantik pimpinan dewan karena belum ada SK dari Kemendagri. Atas alasan itu, paripurna pelantikan DPRD DKI terpaksa ditunda pada Senin (22/9) kemarin.

Dengan belum diterbitkannya SK pimpinan dewan juga mengakibatkan pembentukan susunan alat kelengkapan dewan juga tertunda. Bahkan pembahasan pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta terancam tertunda kembali.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih