16 September 2014

Hanura Tak Walk Out dari Paripurna, PKS: Koalisi Jokowi-JK Mulai Goyah

Jakarta - Dalam sidang paripurna pengesahan Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPR, PDIP dan PKB walk out dari rapat. Namun ada satu koalisi Jokowi-JK yang tak ikut, yakni Partai Hanura. PKS menilai peristiwa ini sebagai tanda goyahnya koalisi Jokowi-JK.

"Ternyata koalisi rekan-rekan PDIP sudah mulai goyah," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid usai rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Seperti diketahui, PKS merupakan anggota Koalisi Merah Putih. Semua fraksi partai anggota Koalisi Merah Putih ‎mendukung pengesahan ini. 

"Justru Hanura mendukung sikap koalisi Merah Putih (dalam rapat pengesahan Peraturan Tatib DPR)," uja‎r Hidayat.

Hanura memang tetap mengikuti rapat dan mendukung pengesahan peraturan turunan dari UU MD3 itu. Namun Hanura menekankan, Peraturan Tatib ini harus dibatalkan jika MK memutuskan pembatalan UU MD3 lewat proses uji materi yang sampai sekarang masih berproses.

Hidayat menyatakan alasan Hanura tersebut tak perlu diperdebatkan. "‎Itu tak perlu dibicarakan, semua orang juga sudah tahu (kalau keputusan MK keluar maka peraturan yang berkaitan akan batal)," kata Hidayat.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih