23 September 2014

FPI tolak Ahok besok, Jokowi sebut 'bagus sudah lama gak demo

FPI tolak Ahok besok, Jokowi sebut 'bagus sudah lama gak demo
FPI. merdeka.com /Arie Basuki
Merdeka.com - Front Pembela Islam (FPI) rencananya besok akan menggelar demo menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menilai aksi yang akan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta ini bagus.

"Bagus, karena sudah lama nggak demo," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/9).

Namun, Jokowi mengharapkan aksi tersebut tidak terlaksana. Sebab, Jokowi yakin masyarakat Jakarta lebih memilih untuk suasana yang tenang dan berjalan dengan lancar.

"Saya kira rakyat ingin melihat Jakarta itu dingin adem ayem. Negara ini juga ingin lihat itu," katanya.

Sedangkan mengenai alasan demo FPI, Gubernur DKI Jakarta ini menilai bertentangan dengan isi konstitusi. Menurutnya, sudah jelas tertulis dalam UU jika Gubernur mundur secara otomatis wakilnya yang menggantikan.

"Apalagi, itu sudah konstitusinya sudah jelas. Kalau gubernur mundur yang mengganti wakil gubernur," tutupnya.

Sebelumnya, FPI akan melakukan demonstrasi menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta, Rabu (24/9). Mereka siap turun ke jalan menyampaikan aspirasinya itu.

Demo rencananya akan dilaksanakan pada pukul 09. 00 WIB. Sebelum mendatangi Gedung DPRD dan Balai Kota, massa berkumpul di Petamburan III, FPI Jakarta.

Mereka mengeluarkan maklumat isinya; DPD FPI DKI Jakarta menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta, DPD FPI DKI Jakarta menyerukan agar Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan DPD FPI DKI Jakarta menyerukan pemilihan Gubernur baru melalui DPRD DKI Jakarta atau referendum rakyat Jakarta untuk menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih