23 September 2014

Ahok: Jakarta Mirip Chicago

Jakarta -Jakarta adalah wilayah yang kompleks dengan berbagai permasalahannya. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kondisi Jakarta mirip dengan kota Chicago di Amerika Serikat (AS).

"Jakarta itu mirip Chicago. Dibangun pada 1942, mungkin dulu wali kotanya disuap akhirnya memang asal jadi saja kotanya. Begitu jadi, bingung terus lewatnya bagaimana. Maka terpaksa membangun jalur kereta di atas," jelasnya Ahok, sapaan Basuki, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Mengatasi hal tersebut, pemerintah Chicago akhirnya membangun jalur kereta di antara bangunan-bangunan tinggi. Menurut Ahok, langkah ini yang juga akan direalisasikan di ibu kota.

"Jadi seperti Chicago. Bangunan antar bangunan itu ada kereta, elevated," ujar Ahok.

Stasiunnya, kata Ahok, juga akan berada pada bagian atas. Bisa dimungkinkan bekerjasama dengan perusahaan properti dengan menyatukan stasiun bersama apartemen, mal, atau gedung komersial lainnya.

Ide tersebut, tambah Ahok, telah dibicarakan dengan Joko Widodo (Jokowi) selaku Gubernur DKI yang juga presiden terpilih 2014-2019. Proyek ini dinamakannya loopline jilid dua.

"Saya sudah bilang Pak Jokowi, itu dibangun di jakarta. Sehingga di Jakarta ada loopline kedua," sebutnya.

(mkl/hds) 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih