10 September 2014

Dituding M Taufik Tak Tahu Terima Kasih ke Gerindra, Ini Jawaban Ahok

KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, KOMPAS.com — Langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengundurkan diri dari Partai Gerindra, partai pengusungnya, disebut sebagai tindakan tidak tahu terima kasih oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik. Ini tanggapan Basuki.
"Justru kamu (Taufik) yang tidak tahu terima kasih kalau ngomongbegitu. Memangnya hanya Gerindra yang mencalonkan saya? (Pengusung saya Gerindra) bareng PDI-P juga," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Selain itu, kata Basuki, warga Jakarta yang memilih Joko Widodo-Basuki tak hanya dari Partai Gerindra maupun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Banyak warga Jakarta, ujar dia, yang memilih bukan karena faktor partai politik di belakang kandidat.

Selama menjadi calon wakil gubernur, Basuki merasa telah pula melakukan kampanye sebaik mungkin. Tak hanya itu, Basuki juga berkampanye untuk Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dalam Presiden 2014.

Meski tidak menjadi juru kampanye selama Pemilu 2014, Basuki mengaku telah mengimbau warga Jakarta serta keluarganya untuk memilih calon anggota legislatif dari Gerindra pada pemilu legislatif serta Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2014.

"Saya enggak akan bertahan di Gerindra kalau Anda tidak mengubah sikap Anda," tegas Basuki, yang ditujukan kepada Taufik dan koleganya di Gerindra. "Dulu Anda mengiming-imingi saya untuk menjadi model (bahwa) di Jakarta masih ada pejabat publik yang jujur dan kerja keras dari pagi sampai malam dan tidak korupsi."

Dengan janji Gerindra menjadikan Jokowi-Basuki sebagai model, pria yang akrab disapa Ahok itu meyakini Gerindra akan menang besar dalam pemilu. Hal itu pula yang diakui Basuki keluar dari Partai Golkar dan masuk menjadi kader Partai Gerindra.

"Tapi, kalau sekarang saya sudah tidak sesuai (dengan Gerindra). Dulu semua kepala daerah dipilih DPRD dan rakyat tidak pernah mendapatkan yang terbaik. Bisa enggak Jokowi jadi presiden atau Wali Kota Solo dan Gubernur DKI kalau dipilih DPRD? Enggak bisa," ujar dia.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih