16 September 2014

Ahok: Pak Ridwan Minta Warga DKI Naik Kereta Ke Bandung

Jakarta - Hampir tiap akhir pekan, turis dari Jakarta banyak yang menghabiskan waktu ke Bandung. Akibatnya kemacetan parah tak terhindarkan di kota kembang ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun mengeluhkan hal tersebut karena membuat pihaknya kewalahan menangani macet.

Lewat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dia meminta agar warga DKI yang ingin ke Jawa Barat meninggalkan mobilnya di Jakarta. "Bapak Ridwan minta kita naik kereta api masuk ke Bandung," kata Ahok kepada wartawan di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2014).

Emil, panggilan Ridwan, menyatakan dia akan membangun sarana tranportasi yang memadai di kotanya. Dengan begitu para turis tak perlu khawatir sulit dapat angkutan umum saat sudah turun dari kereta.

"Kampanyenya dari sekarang, karena pak Ahok yang jadi gubernur suaranya lebih didengar ketimbang saya. Saya minta pak Ahok campaign dari sisi orang Jakartanya, nanti saya perbaiki infrastruktur di Bandung. Bis-bis wisata lagi dibanyakin, Monorel lagi dilelang, cable car mau kostruksi 2 bulan lagi. Jadi ke Bandung naik kereta aja, dijamin lancar nyaman," ujarnya.

Potensi pariwisata dari kalangan warga Ibukota diakui Emil memang sangat besar. Dari sekitar 6 juta wisatawan per tahun yang masuk ke Bandung, sekitar 3 juta di antaranya adalah warga Jakarta. Karena itu, Emil membangun kerjasama dengan PT KAI agar menambah frekuensi kereta Jakarta-Bandung dan sebaliknya.

"Iya, saya sudah ketemu sama Dirut PT KAI (Ignasius Jonan). Kita minta frekuensi orang Jakarta ke Bandung, keretanya akan diperbanyak," kata Emil.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih