15 September 2014

Ahok: Kalau Nachrowi Diusulkan, Akan Saya Teken

Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) bersama istri, Veronica Tan menggunakan baju adat khas Betawi, saat Lebaran Betawi, di Monas, Minggu (14/9/2014). Di samping kanan Basuki turut hadir anggota DPRD DKI Abraham Lunggana.

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal menyepakati usulan calon wakil gubernur DKI jika ada nama Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli. Basuki mengaku tidak bisa memimpin Ibu Kota sendirian.

"Kalau diusulkan (Nachrowi), saya akan teken. Tidak ada wakil (gubernur) itu capek loh," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/9/2014).

Basuki mengaku, Nachrowi termasuk dalam kriteria ideal calon wagub DKI pendampingnya. Ia bersama Nachrowi pun tidak pernah terlibat perseteruan berarti. Bahkan, lanjut Basuki, semenjak dia menjadi wagub DKI, keduanya sudah bertemu dan makan bareng hingga tiga kali. 

"Saya sudah sering ketemu, makan bareng sama dia. Ya, Pak Nachrowi baiklah orangnya, daripada Gerindra mengusulkan calon lain," kata Basuki. 

Nachrowi bukanlah kader dari dua partai pengusung Jokowi-Basuki pada Pilkada DKI, yakni PDI-P dan Partai Gerindra. Basuki berharap, Gerindra dapat mengusulkan Nachrowi sebagai salah satu calon wakil gubernur DKI. Sementara itu, PDI-P telah bersepakat mengusung Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin menjadi calon wakil gubernur DKI. 

Untuk urusan calon wagub DKI itu, Basuki lebih memilih untuk menyerahkannya kepada dua partai. Apabila Partai Demokrat serius mengusung Nachrowi, Basuki menyarankan agar partai tersebut gencar melakukan pendekatan dengan Gerindra. 

"Itu sudah menjadi tugas Pak Nachrowi untuk melakukan lobi ke Gerindra. Beliau kan dari militer, dan dekat dengan Pak Prabowo Subianto, jadi saya kira mudah pendekatannya," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih