15 September 2014

Ada Titipan Ucapan Selamat untuk Jokowi dari Presiden China

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping memberi selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla lewat Kepala Departemen Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok Wang Jiarui yang bertandang ke Balaikota, Jakarta, pada Senin (15/9/2014).

"Saya ke sini ditugaskan oleh presiden untuk mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Jusuf Kalla yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden," ujar Jiarui usai bertemu Jokowi, Senin sore. 

Dalam perbincangan selama sekitar 60 menit, lanjut Jiarui, ada beberapa poin pembicaraan yang dibahas delegasinya bersama Jokowi. Pembicaraan tersebut terutama membahas hubungan antara Indonesia dan Tiongkok di segala sektor. 

"Kami dari partai komunis Tiongkok ini sangat mementingkan dan mengutamakan hubungan kedua negara. Kami banyak diskusi soal hal itu tadi," lanjut Jiarui. 

Jiarui ingin ada peningkatan kerja sama di berbagai bidang di antara kedua negara. Dia berharap, kerja sama kedua negara di berbagai sektor akan berimbas pula terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua negara tersebut. 

Sementara itu, Jokowi mengaku mengapresiasi ucapan itu. Ia mengatakan akan bertemu dengan Xi Jinping ketika penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pasific Economic Coperation (APEC) pada awal November 2015, yang berlangsung di Beijing, Tiongkok.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih