10 September 2014

16 Anggota Laskar Merah Putih Ditangkap, Satu di Antaranya Remaja Putri

ummi hadyah salehPenjagaan Ormas Laskar Merah Putih di Pedongkelan Enam orang anggota ormas Laskar Merah Putih memperbaiki spanduk foto Adam Malik yang terkena angin. Mereka masih menjaga-jaga di lahan tersebut di Jalan Pedongkelan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Laskar Merah Putih yang menduduki tanah milik badan usaha milik daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni PT Pulomas di Pulogadung, Jakarta Timur, tertangkap membawa senjata tajam. 

"Ada senjata tajam tapi masih didalami," kata Kepala Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan kepada Kompas.com, Rabu (10/9/2014). 

Dari pantauan, senjata tajam yang disita polisi terdiri atas pisau, rantai, palu, tongkat pentungan, linggis, dan pedang. Selain itu, polisi juga mengamankan bendera milik Laskar Merah Putih yang dikibarkan di sekitar area tanah tersebut. 

Ada 16 orang yang ditangkap di lokasi. Dari semua yang digiring polisi, satu di antaranya perempuan berusia 18 tahun. Namun dia mengaku tidak tahu apa-apa semenjak ikut ormas Laskar Merah Putih. 

"Saya ke sini mau antar cucian laundry," kata perempuan tersebut. Semua yang ditangkap mengenakan seragam loreng milik Laskar Merah Putih. 

Sebelumnya diberitakan 16 orang ditangkap sedang menduduki tanah milik PT Pulomas. Mereka mengaku diperintah untuk menjaga tanah tersebut agar tetap dalam penguasaan mereka dengan diupah Rp 50 ribu per 12 jam. 

Camat Pulo Gadung Teguh Hendarwan menuturkan bahwa sebelumnya tanah tersebut pernah akan disterilkan namun usaha itu tidak berhasil menghentikan personel dari Laskar Merah Putih. Anggota laskar berada di tanah itu sudah dari Januari 2014. "Sudah pernah menertibakan secara persuasif, tapi sudah mau pemagaran tapi sempat dihalangi. Ini koordinasi dengan pihak Polri," ujar Teguh.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih