17 August 2014

Megawati Baru Akan Hadiri Upacara di Istana Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com -Ketegangan hubungan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Presisen Susilo Bambang Yudhoyono belum juga mereda. Hal ini ditunjukkan dengan ketidakhadiran Megawati pada upacara HUT RI di Istana Merdeka selama 10 tahun masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Politisi senior PDIP Pramono Anung bahkan berseloroh Megawati baru akan menghadiri upacara di Istana tahun depan. "Nanti akan datang tahun depan," ungkap Pramono sambil tertawa di Istana Merdeka, Minggu (17/8/2014).
Adik Megawati, Guruh Soekarnoputra pun tampak enggan menjawab soal kemungkinan SBY dan Megawati rujuk. "Tanya saja sama beliau," ungkap politisi sekaligus seniman tersebut sambil berlalu.
Pihak Istana mengundang mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarganya untuk hadir dalam peringatan detik-detik proklamasi pagi tadi. Namun, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri tak terlihat hadir.
Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatkan ketidakhadirab Megawati lantaran dia menjadi inspektur upacara di DPP PDIP, Lenteng Agung di waktu yang sama.
Sejak tidak lagi menjabat sebagai presiden, Megawati tak pernah sekali pun memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk ikut upacara di Istana. Tahun ini adalah tahun kesepuluh Megawati absen berupacara di Istana.
Banyak pihak yang mengaitkan alasan ketidakhadiran Megawati lantaran putri sulung proklamator Bung Karno itu masih memiliki konflik pribadi dengan SBY. Hubungan keduanya diketahui renggang setelah SBY maju sebagai calon presiden dan mengalahkan Megawati pada tahun 2004 dan 2009

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih