17 August 2014

Di Hadapan Ahok, Ridwan Kamil Banggakan Komunikasi "Modal Jempol"

KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaWali Kota Bandung, Ridwan Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa bangga dapat menjadikan kota Bandung dan warganya melek teknologi, terutama dalam penggunaan Twitter. 

Hal ini disampaikannya melalui aplikasi Google Hangouts di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seperti Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, serta juru bicara KPK Johan Budi SP. 

"Kota Bandung dengan jumlah 2,5 juta warga ini, akses social media-nya sangat tinggi. Yang punya Facebook ada 2,1 juta warga dan Bandung ini jadi kota Twitter nomor 6 se-Indonesia," kata Ridwan, dalam video yang ditampilkan di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (17/8/2014). 

Menurut Ridwan, cara itu dipilihnya agar warga tidak memiliki sekat dan jarak dengan pemimpinnya. Para warga juga tidak segan melaporkan berbagai kondisi lingkungan maupun pelayanan publik di kota Bandung. 

Ridwan menjelaskan, ada sekitar 6 juta turis yang datang ke Bandung setiap tahun. Banyak warga memberi ide melalui akun Twitter-nya, untuk tidak hanya memperbanyak jumlah mal atau pusat perbelanjaan, tetapi juga memperbanyak taman sebagai ruang publik, yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas.

"Berbagai keluhan dan masukan disampaikan ke Twitter saya,Alhamdulillah komunikasi warga ke wali kota tidak harus prosedural. Kami bukan modal dengkul tapi modal jempol," kata Ridwan. 

Mendengar itu, para pengunjung Kota Tua pun langsung bertepuk tangan. Pembawa acara, Ivy Batuta, pun langsung membanggakan program Ridwan Kamil ini kepada Basuki yang duduk di dalam tenda tamu. 

"Nah, Pak Ahok ini catatan dari Pak Ridwan Kamil, Bandung sebagai Kota Twitter dan modal jempol bukan modal dengkul. Ini bagus sekali lho, baru pertama kali saya dengar ada yang seperti ini," kata Ivy kepada Basuki. 

Basuki pun hanya tertawa mendengar pernyataan Ivy tersebut. 

Sekedar informasi, Ridwan Kamil memiliki akun Twitter pribadi @ridwankamil yang digunakannya untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Ridwan kini memiliki 634.000 followers serta telah berkicau sekitar 33.800 kali.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih