16 August 2014

Ingin Hapus APTB, Ahok Salahkan Pristono

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB). Menurut dia, proyek APTB ini merupakan "permainan" Dinas Perhubungan DKI.

"Dari dulu memang ada kesengajaan dari Dishub, mereka enggakpernah perluas Transjakarta. Malah beli izin trayek kepada APTB," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Seharusnya, menurut dia, Dishub DKI fokus terkonsentrasi pada pengelolaan Transjakarta saja. Saat peluncuran program bus APTB, kata Basuki, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta bersusah payah menggabungkan trayek bus dan mengubah beberapa trayek. 

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan ibu kota. Ia tak habis pikir mengapa Kepala Dinas Perhubungan DKI saat itu Udar Pristono tiba-tiba mengubah rencana BLU Transjakarta dan justru menciptakan bus APTB. 

Kendati demikian, Basuki mengaku penghapusan bus APTB ini sulit dilaksanakan. "Harusnya teorinya tidak ada APTB. Teorinya itu kamu (Dishub) mesti memperpanjang jangkauan transjakarta. Ini kan proyeknya lewat Pristono, kenapa dia beri izin trayek ke APTB," kata Basuki.

Sementara saat wartawan mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Pristono melalui telepon selulernya, tidak ada jawaban dari pihak terkait. Begitu pula saat wartawan mencoba mendatanginya ke kantornya, di ruang Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Balaikota Jakarta, lantai 3, tidak ada Pristono di sana. 

Hanya ada Taufik Yudi Mulyanto dan Unu Nurdin. "Tadi ada, tapi sekarang udah enggak ada. Udah pulang kali ya?," kata Taufik. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih