20 August 2014

Cerita Ahok 'tergila-gila' pada Dian Sastro

Meski telah disibukkan dengan segudang persoalan Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) ternyata masih sempat mengikuti kehidupan para artis tanah air. Salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo.
Artis yang terkenal dengan film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu kerap disebut-sebut Ahok dalam wawancaranya dengan media. Ahok rupanya ngefans dengan perempuan cantik itu.
Ahok bahkan mengaku menginginkan agar Dian Sastro menjadi wakil gubernur DKI yang bertugas mendampinginya jika dilantik menjadi gubernur DKI menggantikan Jokowi nanti. Meski pernyataan itu dilontarkan dengan nada canda tapi menunjukkan Ahok ngefans pada sosok Dian Sastro.
Berikut sejumlah pernyataan dan canda Ahok ingin agar Dian Sastro menjadi wakilnya seperti dirangkum merdeka.com
Sebelum pilres diselenggarakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat ditanyakan wartawan soal kemungkinan Jokowi maju sebagai capres dan menang. Saat itu Ahok ditanyakan soal kemungkinan dirinya naik menjadi gubernur DKI.
Ahok lantas menjawab pertanyaan wartawan dengan canda. Ahok menginginkan artis cantik Dian Sastrowardoyo sebagai wakilnya.
"Kenapa enggak Rieke Diah Pitaloka. Siapa lagi artis lain ada? (Rieke) PDIP itu ya. Cornelia Agatha? Eh Kalau Dian Sastro boleh enggak? Dia partai apa ya?" canda Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (7/3).
Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan keputusan pemilihan wakil gubernur berada di tangan PDIP selaku partai pemenang Pilgub tahun 2012 lalu. Namun, Ahok mengaku siap bekerja dengan wakil yang dipilih PDIP nantinya.
"Aku juga nggak tau siapa yang bakal jadi wakil. Kalau itu harus tanya ke PDIP. Tapi aku baik-baik saja sih bekerja dengan siapa aja," pungkas dia.
Usai pilpres selesai dilaksanakan, Ahok kembali ditanya wartawan soal siapa wakil gubernur DKI yang bakal mendampinginya jika dirinya dilantik menjadi gubernur DKI, menggantikan Jokowi. Lagi-lagi Ahok dengan canda menginginkan Dian Sastro menjadi wakilnya.
"Saya pilih Dian Sastro saja, kan pintar, orang UI Sosiologi kan," candanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).
Setelah bercanda, Ahok mengaku jika dapat memilih maka dia akan memilih mantan Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono atau mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat.
"Pinginnya pengalaman, pilih bekas kepala daerah. Wali Kota kan pengalaman ngurus kota. Tapi kan tergantung PDIP, saya enggak tahu. PDIP bisa saja ajak Pak Boy Sadikin pengalaman Wakil Ketua DPRD. Saya juga kerja sama dengan beliau juga baik. Terserahlah," tukasnya.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menyebut nama Dian Sastro saat ditanya soal siapa wakil gubernur DKI yang bakal mendampinginya jika dilantik menjadi gubernur DKI, menggantikan Jokowi.
"Aku suka Dian Sastro," kata Ahok dengan canda di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/8).
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku menyerahkan sepenuhnya pada Partai Gerindra dan menunggu seluruhnya berdasarkan proses yang berjalan saja.
"Tidak berhak sih (memberi usulan). Kan urusan Gerindra. Tergantung proses saja. Kita mah pasrah saja. Pasrah.com. Tidak pernah komunikasi sekarang," pungkas dia.
Ahok pernah bertemu langsung dengan Dian Sastro saat Balai Kota DKI mendapat kunjungan dari mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Senin (12/5) lalu. Dian yang merupakan mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI), ikut dalam rombongan itu.
Mereka sempat mendapat kuliah umum dari Ahok. Usai kuliah umum, Ahok sempat melayani permintaan para mahasiswa untuk foto bersama. Namun para wartawan yang ada di lokasi sempat menggoda Ahok agar foto berdua dengan Dian Sasto.
"Diannya yang enggak mau foto berdua," kata Ahok sembari tertawa.
Dian yang ada di lokasi hanya tertawa. Mereka kemudian foto bersama dengan seluruh rombongan.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih