31 July 2014

Krisis Gaza, Presiden SBY Tulis Surat Terbuka ke Pemimpin Dunia

Bogor - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau situasi krisis di Gaza. Sebagai ungkapan keprihatinannya, SBY menulis surat terbuka yang ditujukan kepada para pemimpin dunia. 

"Saya juga memperhatikan situasi di Gaza baik nasional dan internasional, krisis sudah melampaui batas kepatutan. Hari ini saya sampaikan surat terbuka ke seluruh pemimpin dunia," kata SBY dalam konferensi pers di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (31/7/2014).

Surat terbuka itu dimuat dalam versi Bahasa Inggris di Harian Strait Times edisi hari ini. Selain itu, versi Bahasa Indonesia juga telah diunggah di akun Facebook resmi Susilo Bambang Yudhoyono.

"Supaya gencatan senjata segera dilakukan. Kita tidak tega melihat itu," ucapnya. 

Dalam surat terbuka tersebut, SBY menjelaskan upaya-upaya yang telah ia lakukan sebagai Presiden RI untuk mengatasi krisis di Gaza. Ia pun menyerukan agar gencatan senjata segera dilakukan saat ini juga. 

"Gencatan senjata itu mesti dilaksanakan sekarang. Bukan besok, apalagi lusa. Dengan gencatan senjata, berarti serangan Israel melalui udara, laut dan darat harus segera dihentikan. Demikian pula tembakan-tembakan roket dari pihak Hamas mesti diakhiri, agar aksi balas membalas atau siklus kekerasan tidak terus berlanjut," tulis SBY dalam surat terbukanya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih