29 July 2014

Kabinet Jokowi-JK Diyakini Tak Akan Bermasalah

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru bicara wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah, mengatakan, kabinet yang akan disusun pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak akan bermasalah. Pasalnya, syarat yang digariskan Jokowi-JK dalam menyusun jajaran menterinya sangat jelas dan tegas.
"Tidak akan bermasalah, mulai dari tidak ada tekanan dari partai koalisi, karena koalisi yang dibentuk tanpa syarat. Selain itu, Pak Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa orang yang membantunya harus bersih dari catatan hukum," ujar Poempida saat silaturahim dengan sejumlah media di Mampang, Jakarta, Selasa (29/7/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.
Poempida mengatakan, dalam menyusun kabinet, Jokowi-JK belajar dari pemerintahan sebelumnya. Komposisi menteri nanti tidak akan diisi oleh orang-orang yang akan menghambat jalannya program pemerintahan.
"Pak Jokowi dan Pak JK belajar dari pengalaman pemerintahan sebelumnya dengan tidak menempatkan orang yang tersangkut dan terindikasi masalah hukum. Karena itu, akan menjadi beban pemerintah dan menghambat laju roda pemerintahan," ujar Poempida.
Untuk diketahui, Poempida masuk dalam Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang dibentuk tim Jokowi Center. Dia dinominasikan sebagai Menteri Perindustrian.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih