18 June 2014

Wali Kota Jakarta Utara Ancam Pidanakan Mafia Rusun Muara Baru

KOMPAS.com/DIAN FATHKementerian Pekerjaan Umum tengah menyusun basis data berupa peta konflik untuk menunjang pelaksanaan program pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono mengaku telah mengantongi nama-nama mafia penjual unit di Rusun Muara Baru. Dia menyatakan tidak akan segan-segan mempidanakan mereka karena telah memindahtangankan aset negara.

"Saya sudah dengar dan tahu namanya, akan saya tertibkan dan dia kena pidana," kata Heru kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (18/6/2014).

"Jangan PNS saja yang disangka korupsi, masyarakat yang menjual aset negara juga dong, akibat mereka kami menjadi susah," ucapnya menambahkan.

Menurut Heru, Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, diprioritaskan untuk para warga pinggiran Waduk Pluit. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan rumah susun di DKI Jakarta. 

"Nantinya Rusun Muara Baru untuk warga penampang basah yang berada di pinggiran waduk," ujarnya. 

Kemudian, kata Heru, para penghuni Rusun Muara Baru harus menempati unit rusunnya sendiri. Satu kepala keluarga hanya mempunyai rumah satu-satunya tempat tinggal di rusun tersebut dan tidak memiliki rumah di tempat lain.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih