17 June 2014

Tengah Malam, Jokowi Kunjungi Rumah Sejarah Rengasdengklok

Rengasdengklok - Perjalanan kampanye Jokowi di Karawang masih terus berlanjut. Jelang tengah malam, Jokowi mendatangi rumah perumusan teks proklamasi di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Tengah.

Dengan mengenakan baju bermotif kotak-kotak, Jokowi tiba di rumah Rengasdengklok sekitar pukul 23.55 WIB, Senin (16/6/2014). Ia disambut ribuan warga yang bermukim di sekitar rumah yang beralamat di Kampung Kalijaya, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Kedatangan Jokowi mengundang ratusan warga ke rumah yang penuh sejarah bagi rakyat Indonesia itu. Seketika rumah tersebut penuh sesak oleh warga yang mencoba mengabadikan kedatangan Jokowi.

Dari dalam rumah yang berpilar warna hijau ini, Jokowi membacakan Piagam Rumah Sejarah Rengasdengklok. Dalam piagam tersebut, Jokowi menyatakan siap mensejahterahkan rakyat Indonesia.

"Saya menyatakan Indonesia harus benar-benar merdeka. Tugas pemimpin adalah memerdekakan rakyat mereka. Saya calon presiden rakyat Indonesia menyatakan siap bekerja keras bersama rakyat untuk mewujudkan trisakti kemerdekaan yang berdaulat di bidang politik," ujarnya yang didengarkan dengan seksama oleh warga yang hadir.

"Saya tidak mampu berjuang sendiri. Saya mengajak orang Indonesia, bergotong royong, memeras keringat bersama, Inilah yang Bung Karno katakan. Gotong royong untuk semua," sambungnya.

Rumah tersebut adalah milik seorang warga keturunan Thionghoa, Djiaw Kie Siong yang dijadikan tempat persembunyian Bung Karno dan Hatta untuk merumuskan teks proklamasi Indonesia pada 16 Agustus 1945.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih