17 June 2014

Datangi Ponpes Al Baghdadi, Jokowi Dipesani Tetap Rendah Hati

Rengasdengklok - Joko Widodo, capres nomor 2 mengunjungi pondok pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok. Ia pun diberi wejangan untuk menjalani pertarungan pemilihan presiden ini.

Senin (16/6/2014), Jokowi tiba di pesantren Al Baghdadi sekitar pukul 22.45 WIB. Saat itu suasa pesantren yang menampung 200 santri itu sudah sunyi. Tak banyak aktivitas sehingga hanya terlihat beberapa santri yang berdiri di luar.

Pada kiai Junaedi, Jokowi menyatakan kedatangannya tak direncanakan.

"Tadi waktu lewat sini baru ingat bapak. Ya saya minta mampir. Kalau misalnya nggak ada, besok saja. Tenyata ada," kata Jokowi saat bertemu Junaedi.

Ia langsung melakukan pertemuan tertutup selama 45 menit. Jokowi bertemu pimpinan pondok pesantren tanpa didampingi istrinya, Iriana yang turut ikut dalam kampanye kali ini.

Usai pertemuan, Jokowi menyatakan pertemuannya dengan orang yang disebutnya 'guru' itu untuk bersilaturahmi. Tak lupa sang guru memberikan wejangannya untuk gubernur DKI non aktif tersebut.

"Ya ngobrol tentang umat, kerakyatan, ya apalagi kalau bukan itu? Beliau minta saya tetap rendah hati, yang sabar dan tetap apa adanya," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak.

Salah satu petugas pesantren, Edi menyatakan ini adalah kali kedua Jokowi mengunjungi pesantren tersebut. "Pertama kali waktu beliau (Jokowi) masih jadi gubernur. Belum nyapres," ujar Edi.

Usai berkunjung, Jokowi sempat membagikan baju kemeja berwarna merah dengan wajahnya dan Jusuf Kalla.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih