17 June 2014

Sore-Sore Blusukan di Balaikota, Basuki Kecewa...

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melakukan blusukan di sekitar kompleks Balaikota Jakarta, Selasa (17/6/2014) sore hari. Seusai melakukan sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta di halaman gedung Balaikota, Basuki tak langsung menuju ruang kerjanya di lantai 2, melainkan ke lantai 3 Gedung Blok G, Balaikota Jakarta. 

Ternyata, Basuki mengecek kondisi taman yang berada di balkon. Menuju ke taman tersebut, Basuki harus melewati lorong gedung yang tampak seperti gudang. Selain gelap, terlihat banyak tumpukan-tumpukan barang di sisi kiri dan kanan lorong tersebut. 

Kondisi atap di lantai 3 tersebut juga jebol, bolong-bolong, dan tampak tidak terurus. Kondisi ini sungguh memprihatinkan, terlebih gedung itu adalah gedung pemerintahan ibu kota. Setibanya di taman, Basuki langsung berkeliling mengecek ke setiap sudut taman tersebut. Kondisi taman tersebut juga tampak tidak terawat. Tanaman-tanaman yang ada di sana, seperti pohon pisang dan kamboja tampak layu dan kering. 

"Sayang banget tamannya enggak keurus begini. Padahal kalau tamannya bagus, bisa buat pegawai makan siang, kan lumayanrooftop dan bisa lihat pemandangan," kata Basuki di sela blusukannya. 

Ia mengaku kecewa melihat taman yang tidak dikelola baik itu. Ia pun menilai, taman tersebut tidak perlu dibenahi lagi. Basuki pun mengakhiri blusukan sepuluh menitnya tersebut dengan menginstruksikan Biro Umum untuk membenahi barang-barang dan tanaman yang ada di taman tersebut. 

"Pot-pot tanaman yang ada di bawah jendela ini sudah rusak, ganggu pemandangan banget," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih