17 June 2014

Satpol PP Ditimpuki Batu, Ini Kata BTP

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengecam perbuatan PKL yang menganiaya petugas Satpol PP ketika razia di Monas. Menurut politisi Gerindra yang biasa disapa Ahok ini, aksi itu sudah masuk perbuatan kriminalisasi.
“Kemarin ada Satpol PP yang ditimpuk dan dilempari dengan batu sampai luka 6 jahitan. Itu kan sudah kriminal,” kata Ahok kepada pewarta di Balai Kota, Jalan medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).
Ahok pun memerintahkan para Satpol PP yang bertugas melakukan penertiban untuk membekali diri dengan senjata berupa pistol listrik. “Jangan pakai pisau, tapi pakai tembak saja, pakai pistol listrik yang sekali tembak pingsan,” katanya.
Ahok mengatakan senjata tersebut lebih baik daripada pakai pisau atau bahkan sama sekali tangan kosong. Jika pakai senjata tajam belum tentu Satpol PP bisa menang melawan ancaman celurit, alih-alih malah terluka.
“Tapi jika kamu yang lebih jago dan nusuk dia (PKL) nanti kamu dibilang membunuh atau menganiaya PKL. Makanya kemarin saya sudah putuskan, kita tidak ada pilihan. Saya bilang sama Satpol PP, tolong kalian jangan pegang pisau tapi saya perintahkan pakai tembak saja. Kalau hanya pakai silat kan, belum tentu lebih jago lawan dia, kalau yang kungfu lawan 20 orang itu kan cuma ada di film,” ujarnya.
Sebelumnya, dalam razia PKL di Monas kemarin, dua orang Satpol PP jadi korban dan satu di antaranya luka di bagian kepala hingga harus dijahit. “1 Orang luka di bagian kepala, dijahit 6 jahitan,” kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yudi Rismayadi di Monas, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/6/2014).
Yadi mengatakan, petugas bernama Samsi itu terkena lemparan batu PKL sesaat setelah mengambil barang dagangan penjual liar itu. Kepala Samsi berlumuran darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Yadi langsung melerai kedua kubu itu.
Aksi razia diawali dengan persuasi. Namun PKL yang awalnya sedikit diprovokasi oleh beberapa pedagang lain sehingga bentrokan tidak terhindarkan. [Detikcom]

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih