18 June 2014

Ruhut: Prabowo-Hatta Didukung Caleg Gagal Demokrat yang Lagi Usaha

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dari para politisi Demokrat bukanlah sikap resmi partai. Ruhut mengatakan, sebagian besar yang mendukung Prabowo-Hatta adalah anggota Fraksi Demokrat yang gagal melenggang ke Senayan untuk periode 2014-2019.
"Itu inisiatif masing-masing kader mengajak temannya, apalagi mereka sudah tidak terpilih lagi. Siapa tahu kan mereka terpanggil jadi salah satu menteri, komisaris BUMN (badan usaha milik negara), atau duta besar (jika Prabowo-Hatta terpilih)," kata Ruhut, Senin (16/6/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.
Sebelumnya, dalam deklarasi yang dipimpin Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, sebanyak 115 dari 148 anggota F-Demokrat mendukung Prabowo-Hatta. Pada periode 2014-2019, anggota Fraksi Demokrat menyusut menjadi 61 orang. Sebagian besar anggota petahana tidak terpilih lagi.
"Kalau orang Betawi bilang itu 'usahe-usahe'. Dari 148 anggota F-PD di DPR, hanya 37 orang yang bisa tinggal (terpilih lagi). Saya menghormati usaha kawan-kawan, siapa tahu mereka jadi menteri, komisaris BUMN, atau dubes," kata Ruhut.
Ruhut mengatakan, sikap partainya tetap netral pada Pemilihan Presiden 2014. Bahkan, kata dia, sikap ini akan terus dipertahankan hingga Pilpres 2014 berakhir dan dilanjutkan dengan mengambil posisi di luar pemerintahan.
"Kami akan terus netral," kata Ruhut.
Pasangan mana yang Anda dukung di pilpres? "Saya mengikuti Ketum, Pak SBY, saya netral. Saya bisa sukses begini berkat Tuhan dan SBY. Saya hanya patuh kepada Pak SBY," jawab politisi yang mendukung Pramono Edhie ketika proses Konvensi Capres Demokrat itu.
Secara formal, Demokrat tidak terlibat dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Sikap itu diambil setelah gagal membentuk poros baru untuk mengusung capres konvensi. Namun, sebagian internal Demokrat menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Hatta. Ada pula yang mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih